What's new
Live Casino Sbobet Online Agen Live Casino Online ituCasino Judi Poker Domino 99 ituQQ
Agen Judi Poker Domino99 dan Ceme Online Indonesia
Banner
Agen Poker BandarQ Online ituPoker
Banner
Agen Terpercaya Oppa Bet Online
Kikil.Net

Register a free account today to become a member! Once signed in, you'll be able to participate on this site by adding your own topics and posts, as well as connect with other members through your own private inbox!

  • Guest BUATLAH THREADS PADA CATEGORY YANG DI SEDIAKAN
    Segala Bentuk Spam Akan di Hapus Secara Keseluruhan Threads & Post, Bantuan Email : FORUMSODASUSU@GMAIL.COM
    CEK EMAIL VERIFIKASI REGISTER DI FOLDER SPAM
Agen Bola Agen Bola Agen Poker togel online Situs Sbobet Online Bandar Poker Sakong BandarQ Online

Mengenal Profil Ban Motor

nyablak

New member
Joined
Dec 28, 2013
Messages
592
Reaction score
0
Points
0
BAN, komponen terpenting dalam kendaraan, baik roda dua atau roda empat. Terlebih pada sepeda motor yang hanya berpijak pada dua ban. Ban adalah satu-satunya bagian dari kendaraan yang menempel pada aspal atau tanah. Salah-salah pilih jenis dan ukuran ban, bisa berakibat buruk pada keselamatan. Untuk itu, tidak ada salahnya buat mengenal lebih jauh jenis dan ukuran ban.

Ukuran ban:
Pada sebuah ban sepeda motor biasanya tertulis ukuran, sebagai contoh ban sepeda motor dengan ukuran 90/80-17 inci. Bagaimana membaca ukuran ban ini?

Angka 90 tertulis untuk lebar tapak ban, yang biasanya diikuti lambang ukuran millimeter (mm). Sedangkan 80 adalah tinggi dari profil ban, biasanya diikuti dengan lambang persentase. Dan 17 inci adalah ukuran dari diameter ban, biasanya dibaca dengan ring 17.

Klasifikasi ban
Ban dapat diklasifikasikan berdasarkan jenis karet plus campuran senyawa yang digunakan. Ada klasifikasi ban jenis kompon keras dan ban kompon lunak.

Ban Kompon keras
Ban ini lebih lazim digunakan motor yang dipakai sehari-hari, baik dalam kota atau luar kota, baik on the road atau off the road. Kelebihan ban kompon keras memiliki jarak pakai yang lebih panjang, tapi dengan grip yang lebih sedikit daripada ban kompon lunak.

Ban Kompon Lunak
Ban kompon lunak menawarkan traksi yang luar biasa, dan lebih lengket pada aspal. Kelemahannya, ban jenis ini biasanya berusia lebih pendek.

sumber: autos oke
 

Top